Biro Kewirausahaan

efri

Visi

1. Mewujudkan iklim kewirausahaan yang dinamis di Universitas Sriwijaya

2. Mewujudkan bagian keuangan yang akuntabilitas dan transparansi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran

Misi

1. Sebagai wadah aspirasi dan ide-ide kreatif mahasiswa di Universitas Sriwijaya

2. Sebagai wadah yang menampung dan mempromosikan produk mahasiswa Universitas Sriwijaya

3. Melakukan koordinasi dan sinergitas antara lembaga pada bidang kewirausahaan Universitas Sriwijaya

4. Menjadikan Biro Kewirausahaan yang Profitable bagi BEM KM UNSRI 2019

5. Mengelola keuangan dengan baik yang bersumber dari usaha Internal maupun Eksternal.

 

Program Kerja

1. Warung internal BCS (Bingkai Cita Sriwijaya)

Merupakan kegiatan kewirausahaan di bidang penjualan produk di Sekretariat BEM KM UNSRI Indralaya. Produk yang di jual seperti makanan dan minuman ringan untuk kebutuhan mahasiswa yang berada di SC kususnya anggota BEM KM UNSRI.

2. Online Shop BCS (Bingkai Cita Sriwijaya)

Merupakan kegiatan bisnis penjualan produk yang pemasarannya secara online, sehingga pemasaran produk menggunakan media sosial Instagram dengan produk yang dijual seperti marchandiseunsri, produk dari Bumi Karya Sriwijaya dan lain-lain.

3. PMW for BCS (Bingkai Cita Sriwijaya)

Merupakan program kerja kewirausahaan, yang mana KWU membuat proposal kewirausahaan yang diajukan agar bisa menjadi usaha BEM KM UNSRI

4. Bisnis Kreatif Musiman BCS (Bingkai Cita Sriwijaya)

Merupakan kegiatan kewirausahaan di bidang penjualan produk yang dilakukan secara musiman atau berdasarkan waktu misalnya acara seminar, wisuda, pameran, PMB, PK2 dan lain-lain. Produk yang dijual tergantung dengan permintaan dan kebutuhan pasar.

5. BPC (Business Plan Competition)

Merupakan lomba proposal rencana usaha yang diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia