Kementerian Advokasi Kampus

kemenadkam

Visi

Mewujudkan Kementerian Advokasi Kampus yang responsif, proaktif, dan aspiratif

Misi

1. Optimalisasi peran dan fungsi kementerian advokasi serta menjadi wadah aspirasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya

2. Bertindak proaktif dalam menangapi permasalahan yang berkaitan dengan Keluarga Mahasiswa Universitas Sriwijaya

3. Responsif terhadap isu-isu internal kampus Universitas Sriwijaya

 

Program Kerja

1. GEMPI (Gerakan Menjemput Aspirasi)

GEMPI merupakan akun Instagram khusus yang dikelola oleh Kementerian Advokasi kampus yang berisi informasi seputar beasiswa, perlombaan, regulasi pencairan dana demi kegiatan kemahsiswaan di rektorat, dan sebagai wadah penyalur bakat dan minat, serta apresiasi atas prestasi mahasiswa Universitas Sriwijaya dalam kegiatan dan pencapaian yang diraih.

2. Jemput Aspirasi Bersama GEMPI 

Membuka stan di lingkungan kampus UNSRI Indralaya untuk menampung aspirasi ataupun curhatan mahasiswa UNSRI

3. (SPK) Semangat Perbaikan Kampus

Dihadiri seluruh perwakilan Organisasi Mahasiswa dari masing masing fakultas, guna menyampaikan dan mengingatkan pihak birokrat mengenai sistem akademik, fasilitas, sarana dan prasarana juga infrastruktur di Universitas Sriwijaya yang belum memadai dan perlu diperbaiki, diganti atau diadakan demi menunjung kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan.

4. Modul PAKAM

Modul yang berisi kumpulan informasi mencakup fakultas hingga tingkat universitas seputar regulasi pembayaran, penurunan dan perpanjangan UKT, regulasi peminjaman atau penyewaan tempat, perlengkapan dan peralatan, regulasi Stop Out (SO), kalender akademik, akreditasi, beasiswa, dan sebagainya.

5. Rapat PAKAM

Temu rutin yang dilakukan oleh perwakilan Advokasi mahasiswa tiap-tiap fakultas dan membahas issu-issu serta permasalahan yang berada di dalam kampus

6. Stand Advokasi (PMB)

Bekerja sama dengan rekan-rekan Pejuang Advokasi Kampus dari tiap-tiap fakultas untuk memberikan informasi terkait UKT, sarana prasarana yang dibutuhkan serta mencarikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh mahasiswa baru.

7. Sekolah Pionir Perubahan (Kelas Advokasi)

Bekerja sama dengan Kementerian Politik dan Propaganda, mengadakan agenda pergerakan dan advokasi yang diisi oleh kelas-kelas khusus dengan materi tersusun, efisien dan intensif guna memberikan pemahaman yang memadai kepada peserta terkait kebijakan birokrasi kampus dan aturan-aturan serta regulasi di dalamnya. Serta teknik-teknik lobby yang baik dan benar, juga materi-materi lain berkenaan dengan advokasi.