RELEASE AKSI BESAR-BESARAN : KAMIS PERLAWANAN

RILIS AKSI SOLIDARITAS “Mengetuk Hati Bapak Rektor Universitas Sriwijaya”
July 28, 2017
DSCF3636
RILIS Audensi Aliansi Peduli UKT bersama Kemenristekdikti
August 15, 2017
20482373_578488605873969_2547946244060217344_n

Hidup Mahasiswa!!! Hidup Rakyat Indonesia!!! Hari ini Sejarah menjadi saksi. Ribuan Mahasiswa Universitas Sriwijaya tumpah ruah memenuhi jalanan Kampus. Berbaris maju dengan damai, datang menemui Pimpinan Universitas hanya untuk menyuarakan aspirasi memgenai UKT dan penonaktifan status 3 orang mahasiswa.

Presiden Mahasiswa kami dan keluarga nya pun mendapatkan intimidasi yang luar biasa setelah nenerima Surat Dari Rektorat sehingga tidak bisa mendampingi masa aksi. 
Aksi yang di mulai Pukul 08.00 WIB dengan tujuan ke Rektorat Universitas Sriwijaya. Ketika sampai di Rektorat, Ternyata tidak ada Rektor di Tempat. Yang ada hanyalah Wr 2, Wr 3, dan Wr 4. 
Mahasiswa unsri melakukan audiensi kepada pimpinan unsri yang ada di Tempat menyampaikan tuntutan nya namun tidak Ada kesepakatan dan rektorat bersikeras menolak tuntutan mahasiswa. 
Sehingga masa aksi di luar semakin memanas. 
Masa aksi Mencoba Masuk ke dalam rektorat namun di halangi Polisi dan satpam yang berjaga.

Terjadi insiden Pecahnya kaca Pintu rektorat sebelah kiri, dan Dengan Tegas kami sampaikan yang memecahkan Kaca pintu tersebut adalah SATPAM UNSRI yang memukul menggunakan pentungan ke kaca pintu sehingga Pecah.

Dalam waktu yang berdekatan, dua Mahasiswa unsri atas nama DEDI SATRIA (Menpolpro) dan Agus Arianto (Menlu) mendapatkan tindakan pemukulan dari oknum polisi dan Karyawan Unsri. 
Ini adalah Penghinaan terhadap Mahasiswa!!! Dalam negosiasi pada akhirnya hanya satu tuntutan kami yang di terima yaitu penurunan UKT BM.

Ini bukan lah akhir, Maka dengan tegas Kami Mahasiswa Universitas Sriwijaya menyatakan sikap :
1. Turunkan UKT Mahasiswa semester 9
2. Cabut Laporan Rektorat Unsri terhadap Presiden Mahasiswa Unsri di Polres Ogan Ilir.
3. Normalisasi kembali akun Akademik tiga mahasiswa unsri yang di nonaktifkan oleh rektorat atas nama Rahmat Farizal (Presiden Mahasiswa Unsri), Aditia Arief Laksana (Ketua Kammi unsri), dan Ones Sinus (Ketua GMNI Unsri)
4. Usut Tuntas Insiden Pemukulan terhadap Mahasiswa yang di lakukan oleh Oknum aparat kepolisian Ogan Ilir dan Oknum Karyawan unsri


Dengan Tegas kami tidak berhenti sampai Empat tuntutan kami di terima!!!! Ttd,
Aliansi Mahasiswa Peduli UKT
#TolakUKTFULLSemester9
#SavePresmaUnsri
#StopKriminalisasiMahasiswa
#AspirasiDibalasPemukulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>