RILIS AKSI DAMAI Jilid I DAN PENGGALANGAN KOIN UNTUK REKTOR UNSRI

INFO TERBARU UNIVERSITAS SRIWIJAYA
July 17, 2017
RILIS AKSI DAMAI Jilid II DAN PENGGALANGAN KOIN UNTUK REKTOR UNSRI
July 28, 2017

Rabu, 26 Juli 2017. Bertempat di kampus Indralaya, Sekitar 200 Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli UKT Menggelar AKSI DAMAI dan PENGGALANGAN KOIN UNTUK REKTOR Unsri sebagai bentuk penyikapan mahasiswa terhadap kebijakan UKT semester 9 yang tak kunjung di lakukan penurunan.

“Aksi Damai ini terjadi akibat 4 kali upaya Audiensi secara baik-baik di lakukan oleh Mahasiswa namun tidak membuahkan hasil dan Titik temu terkait penurunan UKT Semester 9″ ujar Dedi Satria (Menteri Politik dan Propaganda)

Aksi Damai hari ini berupa Orasi-orasi dari perwakilan mahasiswa di setiap fakultas, perwakilan dari ormawa, dan organisasi eksternal kampus. Dalam AKSI Damai ini pun di warnai dengan pemakaian topeng berekspersi Sedih dari masa aksi sebagai simbol kesedihan mahasiswa atas Polemik UKT Semester 9 yang tak kunjung selesai dan sebagai analogi bahwa orang tua di rumah pun menangis Mencari rejeki untuk membayar UKT FULL di Universitas Sriwijaya khususnya pada semester 9. Pada AKSI kali ini pun juga di barengi dengan penggalangan koin untuk rektor sebagai simbol jika Rektor tidak mau menurunkan UKT, maka mahasiswa akan melaksanakan gerakan Solidaritas bersama meskipun dengan penggalangan dana.
Koin Hasil AKSI pada hari ini berjumlah Rp. 1.228.000,- dan Nanti nya akan di serahkan kepada Rektor.

Dalam orasi nya Presiden Mahasiswa KM Universitas Sriwijaya, Rahmat Farizal menegaskan bahwa, “Upaya Audiensi secara baik-baik telah kami lakukan Sebagai itikad baik kami sebagai Anak sekaligus mahasiswa, namun empat kalo audiensi empat kali mahasiswa di buat kecewa. Maka tidak lain, AKSI masa pun akan Kita lakukan. Aksi hari ini adalah Pemantik, Berawal dari letupan-letupan kecil untuk sebuah Ledakan Besar. Kami tunggu malam ini adakah Rektor menganggapi AKSI Damai hari ini. Jika tidak ada Informasi Penurunan UKT semester 9. Maka besok Kita akan Aksi lagi..
Karena tuntutan kami jelas, meminta rektor menurunkan UKT di Semester 9 non Bidikmisi sebanyak 50%, menurunkan UKT Bidik Misi ke level 1, dan meminta rektor memberikan Transparansi UKT mahasiswa”.

Perjuangan Kita tidak akan berhenti sampai tuntutan kami di terima dan terealisasi.

Aksi di tutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh Gubernur Mahasiswa KM FT, Saudara Roben Syahputra.

BEM KM UNSRI
#BaktiKamiUntukBumiPertiwi

Ttd,
Aliansi Mahasiswa Peduli UKT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>