6720 Peserta Perebutkan Kursi Jalur USMB Unsri

Aku SriwijayaCategory: Questions6720 Peserta Perebutkan Kursi Jalur USMB Unsri
husain asked 2 months ago

Sejumlah 6720 Cama berjuang untuk masuk jalur Ujian Saringan Masuk Bersama dengan (USBM) Unsri yang akan diselenggarakan besok, Digelarnya USM ini sesudah Unsri Selesai mengadakan proses Seleksi streaming final piala dunia 2018 Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serta Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Menurut Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA, Senin (9/7/2018), USMB yang akan diselenggarakan besok (Selasa, 10/7/18, red) akan dibarengi oleh 6720 peserta, baik yang tidak lulus SNMPTN, SBMPTM ataupun yang baru ingin mendaftarkan. “Jadi USMB th. ini dibarengi 6720 peserta. Serta kuota kita 30 % dari 6. 000 an. Berarti pertandingan cukup selektif, ”ujar Zulkifli.
“Bagi yang ikuti jalur USMB besok serta lulus jadi peserta tidak lagi ikuti Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hingga segera register pada 26-27 Juli 2018 kelak. “Jadi tidak seperti SBMPTN, ada wawancara UKT. Bila USMB telah ditetapkan semula. Serta besaran bergantung fakultas semasing, ”jelasnya.
Zulkufli mengingatkan jika USMB yang dibarengi 7 Perguruan Tinggi serta 18 tempat ujian ini supaya dilihat oleh peserta dengan baik. Terkhusus tentang jadwal ujian dengan membawa kelengkapan ATK yang komplit. “Jadi tetap kami ingatkan tambah baik hadir lebih awal untuk hindari titik kemacetan. Kita tidak paham masalah macet kelak, ”himbaunya.
Ia menuturkan, sekarang ini dari 10 Fakultas yang ada, ada banyak yang tetap jadi favorite, yaitu Fakultas Kedokteran, dibarengi Fakultas Tehnik serta yang lain, ” tuturnya.
“Orangtua janganlah memaksa anak untuk pilih jurusan tidak diharapkan, oleh karenanya beberapa calon mahasiswa disuruh selektif dalam pilih jurusan, lantaran bila salah tentukan akan menyebabkan fatal serta akan kesusahan ikuti perkuliahan, ”pungkasnya (hasan basri)